Sabtu, 10 Desember 2016

Ada Cristiano Ronaldo Di Timnas Thailand, Indonesia Wajib Mewaspadainya

Posted by Unknown on 01.26 with No comments

Ada Cristiano Ronaldo Di Timnas Thailand, Indonesia Wajib Mewaspadainya


LAHANBET.COM - Meskipun bermain lebih dahulu di final Piala AFF 2016, Indonesia sama sekali tak boleh meremehkan kekuatan dan kemampuan pemain Thailand. Terlebih mereka memiliki Cristiano Ronaldo dalam skuat mereka.
Tentu saja yang dimaksud bukanlah Cristiano Ronaldo yang saat ini membela Real Madrid, namun pemain yang dimaksud adalah Charyl Chappuis. Pemain keturunan Swiss tersebut di Thailand memang kerap disebut sebagai tiruan Cristiano Ronaldo.
Meskipun saat ini dirinya bukanlah pilihan pertama dalam skuat Gajah Putih, namun dia bisa menjadi senjata rahasia. Terlebih pengalamannya bermain di Piala AFF sebelumnya di mana dia menjadi top skor Thailand pada AFF 2014.
Ya, Charyl Chappuis tampil mengesankan bersama Thailand pada ajang Piala AFF 2014. Dia berhasil mengantar tim Gajah Putih menjadi juara setelah menekuk Malaysia dengan agregat 4-3, di mana dia mencetak masing-masing satu gol di dua leg final. Dan torehan empat gol untuk Thailand sepanjang turnamen membuatnya menjadi top skor kedua, kalah dua gol dari Mohd Safiq Rahim.
Pada 2015, gelandang 24 tahun tersebut mengalami cedera buruk pada lututnya yang membuatnya harus absen panjang selama 16 bulan. Namun dirinya berhasil bangkit dan kini kembali menembus timnas Thailand di Piala AFF 2016 arahan Kiatisuk Senamuang.
Pada gelaran AFF 2016 ini, Chappuis memang belum mencetak gol untuk Thailand. Namun pada leg kedua semifinal melawan Myanmar lalu, pemain Suphanburi tersebut memberikan satu assist untuk Siroch Chattong.
Kewaspadaan Indonesia sendiri harus ditingkatkan karena Chappuis dalam wawancaranya baru-baru ini menegaskan dirinya siap memberikan masalah untuk para pemain Indonesia.
"Saya pikir, kami harus fokus memperbaiki performa tim, agar lebih baik. Tetapi, saya sendiri sangat percaya diri untuk bermain, baik di pertandingan nanti dan memberikan kontribusi untuk tim," tutur Chappuis dikutip dari Global South. 
“Kami harus menyiapkan diri menjelang laga melawan Indonesia. Kami telah menghadapi mereka sebelumnya. Kami tahu, bila kami tak fokus, Indonesia bisa merugikan kami. Terlebih kami juga akan bermain di kandang mereka," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar