Senin, 12 Desember 2016

Cristiano Ronaldo Menangi Ballon d'Or 2016

Posted by Unknown on 21.09 with No comments

Cristiano Ronaldo Menangi Ballon d'Or 2016


LAHANBET.COM - Superstar Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or versi majalah France Football untuk keempat kalinya pada hari Senin. Ia mengalahkan Lionel Messi dari Barcelona, serta para pemain seperti Antoine Griezmann, Luis Suarez dan Neymar.
Dengan kemenangan ini, maka Ronaldo hanya tertinggal 1 penghargaan lagi dari Messi yang sebelumnya sudah memenangkannya lima kali.
Lionel Messi diharapkan untuk menantang Ronaldo dalam perebutan penghargaan, tetapi Ronaldo pada akhirnya meraih kemenangan dengan mendapatkan 745 poin, sementara Messi hanya meraih 316 poin.

Dari total 30 pemain, 11 pemain lainnya tidak menerima suara. Mereka adalah: Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, Paulo Dybala, Diego Godin, Gonzalo Higuain, Andres Iniesta, Koke, Hugo Lloris, Thomas Muller, Manuel Neuer dan Sergio Ramos.
173 wartawan yang berasal dari negara terpisah, diminta mencalonkan tiga pemain untuk Ballon d’Or. Lima poin yang diberikan untuk pilihan pertama mereka, tiga poin untuk pilihan kedua mereka dan satu poin untuk pilihan ketiga mereka.
Ronaldo mencetak total 102 gol dalam 110 penampilannya untuk klub dan negara di sepanjang tahun 2016. Ronaldo membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions pada bulan Mei dan menghantarkan Portugal memenangkan Euro 2016 Prancis pada bulan Juli.
Absen dari gala Ballon d’Or di Paris, Ronaldo yang saat ini berada di Jepang untuk membela Real Madrid di Piala Dunia antar Klub, membuat pidato penerimaannya melalui sebuah rekaman.
“Bagi saya ini adalah kehormatan besar untuk menerima bola emas keempat saya,” kata Ronaldo. “Emosi adalah seperti yang pertama, ini mimpi yang menjadi kenyataan lagi. Saya tidak pernah berpikir dalam pikiran saya untuk memenangkan ini empat kali. Saya sangat senang.
“Saya mengambil kesempatan untuk berterima kasih kepada semua rekan tim saya, dari tim nasional dan untuk Real Madrid. Saya merasa sangat bangga dan senang,” tambah Ronaldo yang sebelumnya sempt memenangkan penghargaan ini pada tahun 2008, 2013 dan 2014.

0 komentar:

Posting Komentar