Minggu, 11 Desember 2016

Serangan Bom Setelah Laga Besiktas vs Bursaspor Tewaskan 29 Orang

Posted by Unknown on 01.21 with No comments
Serangan Bom Setelah Laga Besiktas vs Bursaspor Tewaskan 29 Orang

LAHANBET.COM - Vodafone Arena, stadion yang merupakan markas salah satu klub Super Liga Turki, Besiktas, menjadi sasaran ledakan 2 buah bom, di mana satu di antaranya diduga bom bunuh diri. Ledakan tersebut terjadi hanya dua jam setelah pertandingan antara Besiktas melawan Bursaspor yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-1.
Pihak pemerintah Turki melaporkan bahwa insiden tersebut telah menewaskan 29 orang dan 166 korban terluka. Pihak pemerintah Turki juga mengklaim bahwa polisi menjadi target utama dari serangan bom tersebut.
Koresponden BBC Turki, Mark Lowen melaporkan bahwa hingga saat ini belum ada kelompok yang menyatakan berada di belakang serangan tersebut, namun nampaknya serangan ini merupakan rangkaian dari sejumlah pemboman di Turki tahun ini, yang dilakukan oleh militan Kurdi dan kelompok ISIS.
Sementara itu, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mengklaim bahwa serangan bom hanya sesaat setelah pertandingan Besiktas vs Bursaspor usai, bertujuan untuk memaksimalkan jumlah korban, mengingat jumlah penonton yang mencapai ribuan orang.
“Sebuah serangan teroris telah dilakukan terhadap pasukan keamanan dan warga negara kami,” kata Presiden Turki.
“Dipahami bahwa ledakan setelah pertandingan sepakbola antara Besiktas-Bursaspor bertujuan untuk memaksimalkan jumlah korban. Akibat serangan ini sangat disayangkan, karena kami harus menjadi korban,” tambah Presiden Turki.

0 komentar:

Posting Komentar