Rabu, 14 Desember 2016

Babak 32 Besar Mu vs Saint Etienne , Mengingatkan Pertempuran Croissant

Posted by Unknown on 03.55 with No comments
Babak 32 Besar Mu vs Saint Etienne , Mengingatkan Pertempuran Croissant

LAHANBET.COM - Hasil undian babak 32 besar Liga Eropa antara Manchester United yang akan berhadapan dengan Saint-Etienne, bakal membawa kembali kenangan tentang ‘Pertempuran Croissant’ yang terkenal di antara kedua pendukung tim. Seperti yang kita ketahui bahwa croissant adalah jenis kue/roti yang berasal dari Prancis.
Pertempuran Croissant terjadi ketika United di bawah manajer Dave Sexton, bertandang ke markas Saint-Etienne di babak pertama kejuaraan Piala Eropa yang lama pada bulan September 1977. Ketika itu, pada saat yang sama seluruh Britania terkena masalah kekurangan roti, menyusul pemogokan yang dilakukan perusahaan roti. Dan fans di Prancis menggunakan alasan tersebut sebagai bahan olokan untuk fans The Red Devils.
Dalam bentrokan yang berlangsung di Stade Geoffrey Gouchard tersebut, fans Saint-Etienne mengejek dan melempari pendukung United dengan gulungan roti dan croissant selama pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama. Upaya provokasi dari pendukung tuan rumah mendorong para pendukung United mengamuk di Stade Geoffrey Gouchard dan sepanjang kota seusai laga.
Akibat ulah para penggemar Setan Merah, UEFA awalnya mengeluarkan United dari kompetisi sebagai hukuman bagi penggemar. Namun setelah upaya banding, badan sepak bola Eropa tersebut memungkinkan United kembali ke kompetisi, tetapi dengan syarat bahwa mereka akan memainkan pertandingan kandang, setidaknya 300 kilometer jauhnya dari Old Trafford.
Kedua tim akhirnya bertemu di leg kedua kompetisi, di mana United memilih untuk memainkan pertandingan di Plymouth Home Park. Bentrokan tersebut dimenangkan United dengan skor 2-0, berkat gol dari Steve Coppell dan Stuart Pearson di hadapan 32.000 pendukung tuan rumah yang memadati stadion.

0 komentar:

Posting Komentar