Selasa, 22 November 2016

Fachruddin Aryanto Cetak Rekor, Di Laga Lawan Filipina

Posted by Unknown on 09.12 with No comments

Fachruddin Aryanto Cetak Rekor, Di Laga Lawan Filipina


LAHANBET.COM - Bek tengah timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto berhasil mencetak rekor sebagai pemain Indonesia ke-50 yang berhasil mencetak gol sepanjang partisipasi Indonesia di perhelatan Piala AFF.
Rekor itu ia catat pada laga kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016 melawan Filipina di Philippine Sport Stadium (22/11) malam WIB. Ia berhasil mengoyak gawang Filipina pada menit ke-7 melalui sundulan, memanfaatkan situasi set piece yang dieksekusi oleh Stefano Lilipaly dari sisi kanan pertahanan The Azkals.
Sayang, keunggulan Indonesia hanya bertahan sampai menit ke-35, setelah Filipina berhasil mencetak gol penyama kedudukan melalui sontekan Misagh Bahadoran yang memanfaatkan tendangan bebas Stephan Schrock. Pada laga itu, tim Garuda harus mengakhiri laga dengan skor 2-2, setelah pada babak kedua Boaz Salossa berhasil mencetak satu gol, yang kemudian disamakan oleh Philippe Younghusband.
Di sisi lain, pencetak gol pertama Indonesia di Piala AFF adalah Fakhri Husaini, 20 tahun silam. Setelahnya, berturut-turut Uston Nawawi serta Ilham Jayakusuma berhasil menjadi pencetak gol ke-10 dan ke-25 selama perhelatan Piala AFF.

0 komentar:

Posting Komentar