Minggu, 20 November 2016

Feyenoord Akan Bawa Tim Keamanan Sendiri Ke Old Trafford

Posted by Unknown on 13.27 with No comments

Feyenoord Akan Bawa Tim Keamanan Sendiri Ke Old Trafford


LAHANBET.COM - Feyenoord bakal mengirim tim keamanan mereka sendiri ke Old Trafford pada hari Jumat (24/11) dini hari, di tengah kekhawatiran keamanan menjelang pertandingan Liga Europa antara Feyenoord dan Manchester United.
Pihak Feyenoord mengharapkan bakal ada sekitar 7.000 penggemar yang akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk mendukung tim mereka lolos dari babak penyisihan grup. Namun demikian, baru kurang dari setengah penggemar yang telah diberikan tiket karena reputasi penggemar klub Belanda atas hooliganisme.
Sebelumnya, Feyenoord diusir dari Piala UEFA pada tahun 2006 lalu, setelah bentrokan dengan kekerasan terhadap klub wakil Prancis, Nancy. Dan awal pekan ini, video yang mengejutkan muncul dari penggemar Nancy dan Strasbourg tentang perkelahian sekelompok penggemar Feyenoord di dalam hutan.
Selanjutnya, ada 33 orang penggemar Feyenoord harus ditangkap setelah terlibat kerusuhan dan menyerang polisi dengan botol menjelang bentrokan Liga Europa melawan AS Roma di ibukota Italia musim lalu. Hal inilah yang menyebabkan Feyenoord harus mendapat tiket Gold Card yang terbatas.
Dalam laga nanti, akan ada sekitar 25 orang pihak keamanan Feyenoord yang akan berbaur dengan kontingen untuk mencoba dan menghindari masalah. Sementara itu, para anggota Feyenoord Gold Card yang memiliki tiket akan memakai ban lengan merah demi mendapatkan tempat duduk di dekat lapangan.
Kepala Polisi Belanda, Frank Pauw mengakui bahwa ia tidak berdaya untuk menghentikan fans bepergian ke Inggris, sehingga akan menambah pasukan keamanan untuk tetap waspada di sekitar stadion.
“Aku bisa meminta semua orang untuk tinggal di rumah tapi aku tidak naif. Aku tahu mereka bepergian,” kata Pauw.
“Ada terlalu banyak cara untuk masuk ke Inggris, entah itu dengan perahu, kereta api dan pesawat.
“Saya menganjurkan agar para penggemar menjaga sikap yang menyenangkan dan menjadi perwakilan kota Rotterdam dan klub. Jagalah perilaku Anda,” tambah Pauw.

0 komentar:

Posting Komentar